Jumat, 11 November 2016

*Kisah antara dua orang Sahabat...*

🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴

Oleh : Asdan
Diterjemahkan dari sebuah kisah  berbahasa Arab.

Kisah bermula ketika dua orang sahabat sedang berjalan di padang pasir yang sangat luas, ditengah perjalanan terjadilah adu mulut antara keduanya sehingga membuat salah satu dari mereka berdua memukul wajah sahabatnya. Sahabat yang dipukul wajahnya mengeluh kesakitan akan tetapi dia tidak bicara satu patah kata pun tetapi dia malah menulis diatas pasir sebuah kalimat "hari ini sahabat terbaikku memukul wajahku".

Perjalanan dilanjutkan sampai keduanya menemukan sebuah Oase dan mereka memutuskan untuk berenang dan mandi. Ketika berjalan menuju Oase tersebut sahabat yang dipukul temannya tadi terperosok kedalam sebuah pasir hidup sehingga membuatnya hampir tengelam ditelan pasir, akan tetapi sahabat yang memukulnya tadi dengan sigap menahan dan menyelamatkannya.

Dan setelah selamat dari kematian sang sahabat bangkit dan menulis diatas lempengan batu "hari ini sahabat terbaikku menyelamatkanku hidupku".

Sahabat yang memukul dan menyelamatkan temannya bertanya : "kenapa pada saat saya memukul wajahmu engkau menulisnya diatas pasir dan setelah saya menyelamatkanmu engkau menulisnya diatas lempengan batu?" Sahabatnya menjawab "ketika seseorang menyakiti kita dan kita tulis diatas sebuah pasir dengan harapan angin akan datang dan menghapus tulisan tersebut, akan tetapi ketika seseorang berbuat baik pada kita dan kita tulis diatas batu karena sebesar apapun angin yang akan datang tidak akan mampu menghapus tulisan tersebut.

MaasyaAllaah... Laa hawla walaa quwwata illaa billaah..

🏜🏝🏜🏝🏜🏝🏜🏝🏜🏝

Tidak ada komentar:

Posting Komentar