Sabtu, 19 November 2016

NIKAH & INTERAKSI LAWAN JENIS

MATERI TARBIYAH SABTU
TEMA : NIKAH & INTERAKSI LAWAN JENIS
PEMBAHASAN : 3 CARA MENGHALALKAN IKHWAN
PEMATERI : AL-AKH RAHMAT
-----------------------------------------

HALALKAN atau LEPASKAN.
Begitulah yang harus kita lakukan ketika cinta sudah meracuni aliran darah kita. Bagi Ikhwan (lelaki), bisa lansung saja berproses untuk Ta’aruf. Kalau cocok, maka lanjutkan. Kalau tidak cocok atau ditolak, maka lepaskan rasa itu, agar hati tak lagi gelisah.

Tapi bagaimana dengan Akhwat (wanita) ?

Wanita diciptakan berbeda dengan pria. Ia lebih malu dalam menyatakan rasa. Namun bukan berarti harus diam saja seperti putri-putri dalam dongeng yang menunggu Pangeran berkuda. Terlebih lagi di negeri kita ada kesan jelek kalau Wanita memulai duluan.

Padahal dalam Islam, wanita yang memulai mengajak nikah duluan adalah WANITA MULIA. Bunda Khadijah adalah contoh nyata dalam hal ini. Ia menyatakan rasa kepada lelaki paling mulia di zamannya. Tak ada minder-minderan, diam-diaman, malu, takut, apalagi gengsi. Padahal beliau adalah Bos-nya Muhammad kala itu.

Untuk Akhwat, karena sifat malunya, maka ada 3 cara dalam menyatakan keinginan untuk dinikahi. Inilah 3 cara tersebut :

1. kalau kamu berani, langsung terus terang minta dinikahi. Dahulu ada di zaman Nabi, seorang wanita menawarkan diri kepada Rasulullah (untuk dinikahi), lalu Putri Anas (sahabat nabi) yang melihat wanita itu berkata :"sungguh memalukan". lalu Anas berkata kepada putrinya : "dia lebih baik darimu” (HR Bukhari)

2. Kalau tidak berani mengungkapkan, Minta keluargamu ketemu si dia. Umar ibnul Khaththab Ketika putrinya Hafshah menjanda karena suaminya meninggal segera mendatangi ‘Utsman bin ‘Affan & Abu Bakar guna menawarkan putrinya” (HR. Al-Bukhari)

3. Kalau segan lewat keluarga, bisa lewat teman kok. Bunda Khadijah mempunyai keinginan kepada Muhamamd. Lalu Khadijah mencurahkan perasaannya tersebut kepada sahabatnya yang bernama Nafisah binti Muniyyah, dan Nafisah pun segera pergi kepada Muhammad untuk membeberkan niatan Khadijah tersebut, dan menganjurkanny untuk menikahinya.” (Sirah Nabawiyah)

Begitulah tuntunan Islam bagi Akhwat yang ingin menyatakan keinginan mulia kepada lelaki. So, ayo kirim Biodatamu padanya !!
-----

Wallahu A'lam Bishowab
Jazakumullah khairan katsiran
سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْك

Tidak ada komentar:

Posting Komentar