Senin, 06 November 2017

Berfikirlah Dulu Sebelum Memasang Foto di Media Sosial```

☝🏻📚📸📲🥀

```Berfikirlah Dulu Sebelum Memasang Foto di Media Sosial```

👉🏻 Diantara dampak negatif wanita memajang foto wajah di internet:

1⃣ Bisa membuat pria yang sengaja maupun tak sengaja melihatnya menjadi *tergoda, mengotori hatinya, membuat terbayang siang malam,* bahkan bisa menimbulkan niat-niat buruk atau bahkan sampai melakukan kejahatan.

🔴 Meski seorang wanita menutup seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangannya, kemudian ia memamerkan dirinya di social media maka ini pun tidak bisa menjamin selamatnya orang yang melihat dari fitnah, ```sebab wajah wanita memiliki daya tarik yang sangat kuat terhadap laki-laki,``` sehingga, meski seluruh badannya tertutup dengan baik akan tetapi jika wajahnya dibuka dan dipampang di depan pengunjung akun, maka itu bisa *menimbulkan fitnah di hati orang yang memandangnya.*

2⃣ Menggoda pria, *membuat pria tidak menundukkan pandangan,* padahal dalam Al Quran diperintahkan menundukkan pandangan.

👀 Jika di dunia nyata, pria tidak akan berani lama-lama menatap wanita, apalagi yang belum dikenalnya. Pria akan malu kalau kelihatan sedang melihat wanita tersebut terus-menerus. ```Namun foto di internet, para lelaki bisa4 melihatnya lama-lama tanpa merasa malu,``` sebab tidak ada orang yang tahu.

👉🏻 Dan hal tersebut bisa mendatangkan berbagai dampak negatif baik bagi pria maupun wanita.

3⃣ Betapa banyak wanita yang *menjadi korban pria jahat* berawal dari Facebook, diajak ketemuan, ditipu, diculik, diperkosa, dibunuh, dll, *diawali oleh pria tertarik melihat foto sang wanita* di FB, sebagaimana sering diberitakan media massa.

4⃣ Foto anda bisa dicopy dan diedit oleh orang-orang jahat, *dijadikan foto porno,* atau digunakan untuk hal-hal lain yang merugikan, (misalnya orang membuat suatu akun dengan memakai foto-foto anda)

🗣 Ibnu Hajar Al Haitami Rahimahullah berkata, _“Barangsiapa sudah dipastikan bahwa lelaki non mahrom melihat dia maka wajib baginya untuk menutup wajahnya darinya, jika tidak, maka dia *membantunya dalam perbuatan yang diharamkan,* maka ia berdosa ”._ (Kitab Tuhfatul Muhtaj)

📢 Dari segi mental, *wanita adalah fitnah terbesar bagi lelaki.* 

Mungkin banyak yang mengkritik bahwa ini hanya pikiran lelaki-lelaki yang bernafsu aja, sedangkan lelaki biasa tidak.

❌ Jelas pemikiran ini tidak sesuai kenyataan. Salah satu keistimewaan Islam adalah agama yang sesuai dengan kenyataan. Bukan hanya retorika maupun khayalan.

📚 Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman,
_“Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan berupa perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk-tumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang Itulah kesenangan hidup di dunia dan disisi Allah-lah tempat kembali yang baik.”_ (QS Al Maidah : 14)

✔ Allah Subhanahu wa ta’ala menamkan pada jiwa setiap lelaki rasa *suka terhadap harta begitupula pada wanita,* maka dari itu Allah Subhanahu wa ta’ala *memberikan rambu-rambu*
agar rasa suka itu tidak dilampiaskan di jalan yang salah.

⚠ Allah pun memperingati para lelaki bahwa wanita itu adalah fitnah yang besar yang bisa memalingkan diri dari iman.

📢 Oleh karena itu, ✋🏻janganlah kalian upload foto diri kalian wahai para muslimat yang dirahmati oleh Allah. Karena itu adalah *perbuatan maksiat yang amat tidak disukai Allah dan RasulNya.* Dan semoga Allah selalu memberikan kita hidayah, ketaqwaan, Iffah dan kekayaan. Wallahu a’lam

🌎 Sumber : Diringkas dari http://atiyatiya.blog.pcr.ac.id
══════ 🌺✿🌺 ══════ 
Repost by :  
☘ *MUSLIMAH ISTIQOMAH* ☘group sharing Artikel Islami menarik via WhatsApp seputar Muslimah (  _akhwat_ )
☎ Admin : +62 812-6978-3348
(utk bergabung silahkan kirim pesan via WA dgn format: #Nama#Kota Domisili#No WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar