Minggu, 04 Agustus 2019

SYUKUR MENGUBAH HIDUP ANDA

⏰⏰⏰⏰⏰⏰
*ODOL : One Day One Lesson, 59/2019 *

SYUKUR MENGUBAH HIDUP ANDA

Oleh : Radin Pendriya, Relawan Qur'an Indonesia LazisQu

Syukur merupakan amalan hati yang menjadi kunci besar kesuksesan. Tidak hanya untuk kesuksesan kehidupan di akhirat, namun juga dunia.

Banyak kita temukan kisah-kisah keajaiban syukur di sekitar kita. Rezeki penuh keberlimpahan, relasi meluas, karir meningkat hingga kesehatan prima. Efek dari bersyukur benar-benar mengubah hidup banyak orang.

Bahkan, Rhonda Byrne (Penulis buku best seller International _The Secret_) menulis buku khusus berjudul _The Magic_ yang hanya membahas syukur. Walaupun seorang non-muslim ia sangat paham peran syukur dalam kesuksesan di dunia dan mengutip ayat Qur'an sebagai salah satu sumber utama bukunya.

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu *bersyukur*, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat." (QS. Ibrahim : 7)

Jadi, ketika kita bersyukur dengan harta yg kita miliki maka Allah akan tambahkan nikmat harta itu. Begitu juga dengan kesehatan, karir, relasi dan bisnis. Jika kita bersyukur maka Allah akan tambahkan semua nikmat itu.

Namun, aktivitas ini merupakan hal sederhana yang sangat sulit untuk kita konsisten menjaganya. Ada saja hal-hal yang membuat kita mengeluh dan melupakan nikmat Allah yang sangat luas ini.

Setan senantiasi membuat kita lupa terhadap nikmat yang Allah berikan (kufur nikmat). Jauh hari sebelum manusia memulai kehidupan di bumi, Iblis telah membuat janji ini :

"Kemudian pasti aku (Iblis) akan mendatangi mereka dari depan, dari belakang, dari kanan, dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka *bersyukur*." (QS. Al-A'raf : 17)

Dikarenakan begitu besarnya keutamaan syukur bagi kesuksesan akhirat dan dunia maka iblis sedemikian rupa menghalangi manusia untuk bersyukur.

Maka mintalah kepada Allah agar kita mampu istiqomah menjadi hamba-Nya yang bersyukur.
Lalu fokuslah, renungkan dan latihlah kesyukuran kita setiap harinya agar syukur menjadi kebiasaan dan kita menjadi orang-orang yang sukses dunia dan akhirat.

Mari perbanyak syukur. Perbanyak pula infak dan sedekah agar hidup kita makin berkah.

_Salurkan qurban, zakat, infak dan sedekah anda melalui LAZISQU untuk berbagai aktivitas kebaikan yang sangat luas._

*Kirim donasi anda melalui:*
_Bank Syariah Mandiri_
_7224-7334-74_
_a.n. YAYASAN LAZISQU_

*Informasi LazisQu:*
_+6289 5634 610 488_
_Instagram: @lazisqu_
_Web: www.lazisqu.or.id_

_*Mohon keikutsertaan Anda menyebarkan pesan ini. Semoga menjadi amal jariyah Anda.*_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar