Minggu, 24 September 2017

Momentum Hijrah

*Materi Tayang AIHQ*
*DK PSDM ODOJ*

🏡Oase Dakwah
Penyejuk Hati Penggugah Jiwa
Kamis, 21 September 2017

Momentum Hijrah
Oleh: Rochma Yulika

Meski HATI mudah berubah tetaplah kita ISTIQAMAH.
Meski RASA mudah goyah jangan pernah tinggalkan SAJADAH.
Meski JIWA dilanda gundah pantang untuk MENYERAH.

Berharap langkah tak salah arah.
Semarakkan hari dengan wajah cerah.
Hiasi diri dengan sikap ramah.
Semoga hidup kita penuh berkah.
Mendapatkan ridha dan hidayah.
Hingga dapatkan akhir yg indah.

Inilah hikmah dari momentum HIJRAH.
Mari segera berubah menjadi pribadi yang kaffah.

Sahabat Surgaku...
Sudah saatnya kita berbenah, sebelum jasad kita punah.
Sebelum hidup berakhir sudah.
Saling mengingatkan agar bertambah berkah.
Hingga kita bisa bersama tinggal di Jannah.

Dari Abu Musa al-Asy’ari radhiyallahu ‘anhu dari Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwasanya beliau biasa membaca doa berikut:

«اللهُمَّ اغْفِرْ لِي خَطِيئَتِي وَجَهْلِي، وَإِسْرَافِي فِي أَمْرِي، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي، اللهُمَّ اغْفِرْ لِي جِدِّي وَهَزْلِي، وَخَطَئِي وَعَمْدِي، وَكُلُّ ذَلِكَ عِنْدِي، اللهُمَّ اغْفِرْ لِي مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ»

_Ya Allah, ampunilah kesalahanku, ketidaktahuanku dan sikapku yang berlebihan dalam urusan-urusanku, serta dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku._

_Ya Allah, ampunilah dosa yang aku lakukan dalam kondisi bersungguh-sungguh dan kondisi bersenda gurau, kekeliruanku dan kesengajaanku dan semua kesalahan itu berasal dari diriku sendiri._

_Ya Allah, ampunilah dosa yang telah aku lakukan pada masa lalu dan dosa yang aku lakukan pada masa belakangan, dosa yang aku sembunyikan dan dosa yang aku lakukan secara terang-terangan, serta dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku._

_Engkau Maha Mendahulukan dan Engkau Maha Mengakhirkan, dan Engkau Maha Berkuasa atas segala sesuatu._ (HR. Bukhari no. 6398 dan Muslim no. 2719)

◇◇•◇◇•◇◇•◇◇•◇◇•◇◇
AIHQ - DK PSDM ODOJ
AIHQ/272/21/09/2017
oaseodoj@gmail.com
🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸

Tidak ada komentar:

Posting Komentar