Minggu, 03 Desember 2017

AKU DIJADIKAN BERKAH DIMANAPUN AKU BERADA.

💦 AKU DIJADIKAN BERKAH DIMANAPUN AKU BERADA.

💬 Ibnul Qoyyim -rahimahullah- berkata:

Sesungguhnya keberkahan seseorang adalah dengan :

💥 mengajarkan kebaikan dimanapun dia singgah dan

💥 menebarkan nasehat kepada siapapun yang berkumpul bersamanya.

Allah Yang Maha Tinggi berfirman tentang Al-Masih, 

"Aku dijadikan berkah dimanapun aku berada." Yakni aku dijadikan sebagai seorang yang :

● mengajarkan kebaikan

● mengajak manusia kepada Allah

● mengingatkan mereka kepada Allah dan

● memotifasi mereka untuk taat kepada-Nya.

Inilah diantara keberkahan seseorang. Barangsiapa yang kosong dari ini semua berarti :

○ kosong dari keberkahan
○ tidak ada keberkahan dengan berjumpa dan berkumpul bersamanya, bahkan:

◎ akan hilang keberkahan orang yang berjumpa dan berkumpul bersamanya,  karena orang tersebut hanya akan membuang-buang waktunya pada perkara yang tidak bermanfaat dan akan merusak hatinya. 

Segala kejelekan yang menimpa hamba disebabkan oleh :

◎ waktu yang disia-siakan dan

◎ kerusakan hati

Akibatnya adalah :

◎ hilang  pahala yang besar dari Allah dan

◎ berkurang derajat dan kedudukannya di sisi Allah.

[Risalah Ibnul Qoyyim ila ahadi ikhwanih]
🌿

Tidak ada komentar:

Posting Komentar