Senin, 05 Februari 2018

Ada 3 hal yang dapat memperkuat pondasi bisnis yang kita jalankan

Ada 3 hal yang dapat memperkuat pondasi bisnis yang kita jalankan :

Ok kita bahas satu2 ya ...

1.Mindset bisnis.Pernah dengar ini, lebih enak jadi pengusaha daripada jadi karyawan , bisa BEBAS WAKTU, BEBAS FIANCIAL, dan pokoknya FREEDOM deh, Kenyataan ? Ketika berbisnis justru kerjanya 24 jam, hutang tambah banyak dan kehilangan kebebasannya. 

2.Investasi Ilmu
Banyak yang memahami bisnis itu sekedar Jualan, kalau udah jago jualan maka bisnisnya di jamin maju. Banyak yang memahami bisnis itu menaikkan gensi, kalau udah buka bisnis otomatis jadi lebih keren.Ok lalu bagamina dong ? Perlu diingat BISNIS itu adalah sebuah SYSTEM. (keuangan, pemasaran, operasional, produksi, pelayanan pelanggan, dll). Oleh karena itu as a business owner , aktivitas Learning by doing itu udah wajib banget. Never Ending Learning ! Karena dinamika bisnis bisa dibilang selalu berubah.Dulu jualan itu buka toko, sebar brosur , pasang spanduk dan bisa bikin jalan , sekarang ? pakai website , pasang marketplace. Market berubah cara bisnis juga berubah , jadi sebagai pemilik bisnis harus terus belajar.

3.Wajib Milik Mentor
Untuk memiliki Mental Kaya , Kita bisa mencari inspirator yang sesuai kondisi Kita. Misalnya Kita merasa tidak punya modal untuk memulai bisnis. Maka Kita bisa mencari seorang pengusaha sukses yang memulai bisnis tanpa modal. Bisa jadi itu teman kita, kenalan kita atau kita mencarinya di buku kisah orang sukses. Bahkan dengan adanya intenet, Kita bisa lebih mudah lagi mencarinya. 

https://www.youtube.com/watch?v=6R6AgY7t7J4&feature=youtube_gdata_playe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar