Senin, 05 Februari 2018

Keyakinan dalam bisnis

Keyakinan untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis harus di miliki sejak awal merintis bisnis yang kita miliki, sebab bagaimana kita dapat meyakinkan orang lain jika kita sendiri merasa tidak yakin dengan bisnis yang kita jalankan.

Bagi kita yang muslim tahu betul ayat ini :

" sesungguhnya allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ( Q.S. Ar Raad : 11)

Berkali - kali kita baca mudah - mudahan masuk ke dalam alam bawah sadar kita.

Keyakinan seorang pebisnis dalam bisnis yang di jalankan juga dapat bermanfaat dalam menghadapi masalah atau tantangan saat menjalankan bisnis.

Keyakinan seorang pebisnis dalam bisnis yang di jalankan juga dapat bermanfaat dalam menghadapi masalah atau tantangan saat menjalankan bisnis, mereka yang yakin akan bisnisnya pasti akan terus mencari jalan keluar dari masalah dan tantangan yang menghadang.

Keyakinan dalam bisnis juga memiliki peran penting dalam pencapaian hasil yang di inginkan dalam bisnis, karena keyakinan itu yang akan menciptakan dorongan kuat bagi seorang pebisnis dalam bertindak, membuat target penting dalam upaya pencapaian hasil.

Managemen yang baik juga dapat di bentuk karena keyakinan dengan bisnis yang di miliki, sebab merasa yakin untuk mendapatkan hasil terbaik dari bisnis yang di jalankan dapat menjadi triger untuk memunculkan potensi diri, potensi baru ini akan muncul dengan sendirinya secara alamiah karena keyakinan yang dimiliki.

Untuk sukses kita tidak perlu belajar bagaimana caranya untuk menjadi orang yang sukses, tetapi lakukanlah dan  buatlah berbagai upaya yang mencerminkan dan melambangkan bahwa anda yakin dengan usaha milik anda tersebut, baik dalam sikap, ucapan ataupun gerakan.

Keyakinan yang benar bukan hanya mudah terucap dari bibir saja, tetapi keyakinan yang di Implementasikan dalam begitu banyak tindakan nyata kearah kemajuan.

Seperti pepatah bijak banyak orang sukses mengatakan, “Jika anda percaya anda mampu berhasil, maka anda akan mendapatkan hasil dari kepercayan itu, tetapi jika anda sendiri sangat tidak yakin dengan bisnis anda, maka kesuksesan hanya akan menjadi isapan jempol belaka.”

Kita harus banyak melakukan perubahan dalam diri, sebab sebelum kita dapat merubah dunia, langkah pertama adalah mulailah merubah diri sendiri, perbaiki keyakinan, karena keyakinanlah sebagai kekuatan utama menuju keberhasilan.

Begitu penting peranan keyakinan terhadap hasil pencapaian dari sesuatu yang di inginkan, karena itu sebelum melakukan apapun dalam bisnis yang akan di jalankan, lakukanlah penyempurnaan keyakinan bahwa anda dapat berhasil dalam bisnis yang akan anda jalankan tersebut.

Orang lain boleh tidak yakin, bahkan meremehkan, tetapi selama anda tidak pernah meremehkan diri sendiri dan selalu yakin dengan apa yang anda kerjakan sekarang, kelak anda akan sampai pada puncak kesuksesan dalam bisnis anda yang sekarang sedang anda rintis, maka bersiaplah buah dari keyakinan anda hari ini, pasti dapat anda petik dalam waktu dekat.

Orang yang hebat bukan mereka yang yakin dengan usaha atau bisnisnya ketika berhasil saja, tetapi mereka yang sejak awal memulai, sudah meyakini bisnisnya tersebut dan mereka percaya sejak awal bahwa mereka akan mendapatkan hasil besar dari bisnis yang di jalankannya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar