Senin, 05 Februari 2018

SALAH SATU BUKTI KEAGUNGAN RASULULLAH YANG JARANG TERPIKIRKAN OLEH KITA

SALAH SATU BUKTI KEAGUNGAN RASULULLAH YANG JARANG TERPIKIRKAN OLEH KITA

Siapa tidak kenal dengan Albert Einstein. Tokoh ternama yang satu ini saya kagum sekali. Otaknya encer banget, sampai bisa menemukan banyak teori-teori yang mengubah wajah dunia.

Biografi tentang Einstein dengan mudah kita temukan di mana-mana. Namanya juga orang terkenal. Tetapi ketika mencari sejarah orang-orang yang hidup di sekeliling Einstein? Ternyata tidak mudah mendapatkannya.

Saya telusuri di dunia maya, paling saya menemukan sekilas cerita tentang kedua orang tuanya yang menyukai musik, guru sekolah yang awalnya mengira kecerdasan Einstein sebagai kelainan, serta beberapa rekannya dalam penelitian fisika.

Hal yang sama dengan figur-figur lain yang prestasinya kelas dunia. Isaac Newton, Christopher Columbus, Jengis Khan, atau siapapun. Berapa banyak orang-orang di sekitar mereka yang juga ikut terkenal luas? Tidak akan terlalu banyak.

Sekarang kita bicara tentang Rasulullah. Adakah orang-orang di sekitar Rasulullah yang juga dikenal dunia? Banyak banget! Mulai dari kedua orang tuanya yang mulia Ayahanda Abdullah dan Ibunda Aminah. Pamannya, kakeknya bahkan kakek buyutnya tidak lekang nama mereka oleh waktu.

Demikian pula istri-istrinya sebagai Ummahatul Mukminin, sampai dengan anak-menantu dan cucu-cicitnya tidak pernah berhenti diceritakan oleh sejarah. Luar biasa sekali Rasulullah ini.

Sahabat-sahabatnya, tetangga dan sanak famili, satu persatu kisah mereka diabadikan oleh umat manusia. Siapa nama mereka, bagaimana pribadi mereka, apa nasihat mereka, mengapa mereka wafat, dan sebagainya.

Betul apa yang disampaikan para ulama, bahwa ini adalah salah satu tanda keistimewaan Rasulullah. Tidak ada seorangpun di dunia ini -kecuali Rasulullah- yang begitu mulianya bahkan kemuliaan tersebut juga merata kepada ribuan orang-orang di sekeliling kehidupannya.

Oleh karena itu, mari perbaharui kecintaan kita kepada Rasulullah. Tingkatkan kembali shalawat, rasa hormat dan kepatuhan kita kepada Sang Rasul terbaik di dunia maupun di akhirat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar